Saturday, September 9, 2017

Cara Tau Paket Kuota Internet Axis


PT Axis Telekom Indonesia (AXIS) sudah secara resmi menjalankan combination dengan PT XL Axiata tbk (XL) pada tanggal 19 Maret 2014. Adapun nilai mergernya sebesar US$ 865 juta. Setelah merger dilaksanakan, Axis tidak mengalami perkembangan yang berarti. Aset dan pelanggan yang diambil alih sebagian besar dalam pindahkan untuk memperkuat XL.

Pada perkembangannya Axis masih memiliki pelanggan meskipun banyak. Usaha untuk memikat pelanggan barupun nyaris ada. Namun demikian Axis masih mengeluarkan perdana lalu paket paket data or internet panggilan yang baru. Pelanggan lama dalam masih setia dengan no Axisnya pun masih meraih menikmati paket paket dimana ada.

Cara Cek Kuota Axis Internet Gaul

Tutorial pengecekan sisa kuota net axix bisa melalui TEXT MESSAGE atau code USD. Melewati SMS caranya.
Ketik COST-FREE: Kuota
Kirim Ke: 123

Menggunakan kode USD dapat langsung saja ketik *123# dan ikuti petunjuk dalam ada di sana.
Tips Daftar Paket InternetGaul Axis

Pendaftaran Axis Internet Gaul sangat mudah. Harga yang murah dan sangat terjangkau bisa mendapatkan keuntungan berupa paket Internet Unlimited. Persis seperti kompetitornya yaitu several besar raksasa provider philippines Telkomsel, Indosat dan XL. Axis menerapkan tarif FUP Unlimited berkecepatan tinggi dengan limit 1 . 5gb.

Langkahnya:

Ketik: *123*88#
Atau Ketik: *123*2#

Tarif InternetGaul Axis adalah sebagai berikut:

Paket Harian: rp. 1500
Paket Mingguan: Rp. 9900
Paket Bulanan: Rp. 34900

Adapun pada 2 Oktober 2015, AXIS mengeluarkan layanan World wide web Unlimited khusus untuk Kawasan Indonesia Barat & Lain, yaitu Paket InternetGaul FUP-1. 5GB, untuk masa aktif 30 hari seharga Rp 24900. Cara Aktifasinya sama seperti diatas yaitu akan:

Ketik: *123*88#
Atau
Ketik: *123*2#

Limit Paket di sini. adalah 1 . 5 GB yang kecepatannya akses a few. 6 Mbps/1 Mbps. Kecepatan diturunkan jadi 64 Killerbytes per second jika paket ini dipake di luar area. FUP (Fair Usage Policy) termasuk batas limit penggunaan files, apabila sudah limit dan ingin menambah paket manfaatkan meni Booster di *123*88#.

Aktif Area Paket Istimewa Wilayah Indonesia Barat

Aktif Area Paket mencakup Aceh, Lhokseumawe, Lampung, Batam, Batu Raja, Bengkulu, Bukit Gede, Dumai, Jambi, Palembang, Padang, Pekan Baru, Medan, Kaban Jahe, Kota Bumi, City, Muara Enim, Pangkal Pinang, Pematang Siantar, Sibolga, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinan

Aktif Area Paket Special Area Lainnya

Aktif Location Paket mencakup Balikpapan, Banjarmasin, Gorontalo, Kendari, Makasar, Manado, Palangkaraya, Palu, Pare-Pare, Pontianak, Rantepao, Samarinda.


Paket Net Axis Pro

Paket di sini. lebih mahal dari InternetGaul, dimaksudkan untuk pengguna dalam membutuhkan paket secara técnico. Kecepatannya pun lebih tinggi. Seperti namanya Paket Pro, sudah tentu layananyapun Expert. Seberapa pro? Ternyata kelainannya hanya pada Kecepatan masuk s. d 7. two Mbps

Cara Daftar Paket dan Cek Kuota Axis Pro

Ketik: *123*2#

Berikut ini tarif kemudian apa saja yang didapat pada paket Axis Expert.

Paket AxisPro Basic: harga Rp. 49000, quota two gb
Paket AxisPro Basic: harga Rp. 79000, quota 3gb
Paket AxisPro Basic: harga Rp. 149000, quota 6gb

Paket - Paket Anyar Axis

Axis selain dua paket yang ada diatas, juga mengeluarkan paket paket baru dengan harga dalam kompetitif. Yaitu Paket Bronet, Paket Curhat dan Paket Blackberry Irit. dan Kartu Perdana Axis Irit.
Tips Registrasi dan Cara Daftar Paket Bronet Axis.
Paker Bronet Axis adalah berbasis kuota (volume based) dan dapat di lihat di dalam menu
*123# pilih Online dan BB

atau dapat juga langsung ketik
*123*887#
melalui web AXISNet jua bisa.

Daftar Harga Paket Bronet adalah sebagai berikut:

Paket Bronet 50mb Rp. 2400 1 hari
Paket Bronet 300mb Rp 9800 seminggu

Paket Bronet 1 gb Rp. 22800 sebulan

Paket ini lebih diminati sebab harganya lebih murah kemudian kecepannyapun mencapai 7. 2mbph.

Adapun ketentuan penggunaan pake bronet adalah sebagai beserta.

Hanya bisa digunakan dari pelanggan AXIS prabayar.
Kecepatan Internet DownLoad sampai: several, 2 Mbps
Paket oleh 1 timeband (24Jam). berbeda tarif dengan Paket melalui 2 timeband (kuota quickly pull 00 - 06 lalu kuota jam 00 rapid 23. 59).
Pemakaian kuota lebih dulu dipake dimana kuota pada jam 00 - 06 baru kuota di jam 00 rapid 23. 59.
Apabila paket bronet habis kuotanya, jadi siap siap saja pulsa anda di sedoot akibat operator.
Pelanggan lama sebelum 19 Okt 2015 otomatis diganti paket Bronet baru.

Kartu Perdana Axis Irit

Axis belum mati. Axis masih mengeluarkan produk baru, yaitu produk kartu perdana. Meskipun penggunanya minim dan entah siapa dimana akan beli Axis pasti mengeluarkan kartu perdana baru. Sangat mudah dipahami kalau strategi axis adalah akan mengeluarkan kartu perdana anyar yang isinya sms bebas dan telpon bebas antar pengguna. Namun ternyata sungguh demikian namun dengan syarat dan kondisi ciri khas XL dan 3 driver besar.

Jadi jangan lihat Axis sekarang itu sepetti Axis yang dulu, Axis provider yang baik. Ngga lagi. Sekarang Axis Supplier yang sama saja layaknya yang lain.

Apa kelebihannya?

bisa isi ulang mulai yang rp. 10000 yang artinya tidak bisa rp 5000
Jadi setelah akticasi mampu milih keunggulan apa dimana dimau. Yaitu keunggulan ngorol sms dan telpon rp 0. atau internet irit atai masa aktif panjang. terserah. pilih salah 1. Caranya:

Ketik *123*99#

Sanggup Juga Ketik: *123# pilih Tarif IRIT.

Cara aktifin kartu perdana Axis.

Beli perdannanya dulu. Biasanya cuman ada di gerai XL atau di konter dalam besar sekali. Konter mini saya ragukan mau nyetok perdana axis
Harus pake HP untuk aktifasinya. Menjadi masukin kedalam HP yang ada batrenya.
Registrasi ke 4444 seperti biasa, masukan data Real jangan data asal seperti orang yang lain yang males. Data genuine ada gunanya juga, yaitu lebih mudah untuk mengurus kehilangan. Kecuali kamu paranoid data kamu akan dijual untuk sebagai data promoting sebaiknya diisi terserah deh.
HP di restart dulu setelah registrasi. Zaman sekarang masih harus reboot dulu capek deh, tp kalo ga di reboot ngga bisa jalan gimana coba.
Secara defaul kartu axis sudah aktif di dalam paket ngobrol irit. akan tetapi untuk menggantinya caranya demikian:

Ketik: *123*99#
Atau bisa lewat: *123# Pilih Contrat Irit. ikuti perintah hingga selesai.

Setelah itu harus isi ulang rp 10rb agar agar dapat menggunakan manfaatnya.

Thursday, August 31, 2017

Tips Ketika Hendak Naik Kereta Ekonomi


Naik kereta eksekutif ataupun bisnis memang akan membuat betah lantaran kursi yang nyaman. Namun ketika akhir bulan dan keuangan sedang menipis tentu akan menjadi beban jika harus menggunakan kereta eksekutif ataupun bisnis. Tiket Kereta Api Ekonomimenjadi satu-satunya pilihan agar tetap bisa traveling tanpa harus mengeluarkan uang lebih.

Sayangnya, kondisi kereta ekonomi tidak senyaman kereta eksekutif ataupun bisnis yang seringkali dipakai. Untuk itu, coba terapkan lima tips berikut agar perjalanan menggunakan kereta api ekonomi terasa nyaman.

1. Booking secara online

Saat ini sudah banyak situs layanan booking online, di antaranya tiket.com, traveloka, pegipegi, dan sebagainya. PT KAI pun punya situs layanan booking online dengan alamat website tiket.kereta-api.co.id. Dari situs ini akan lebih memudahkan calon penumpang dalam memilih gerbong dan nomor kursi.

2. Pilih kursi bagian tengah

Dengan menggunakan situs layanan booking online, akan lebih leluasa memilih tempat duduk. Oleh sebab itu pilihlah tempat duduk di bagian tengah gerbong. Pada bagian depan atau belakang kamu akan terganggu dengan suara rantai penghubung gerbong.

3. Dekat jendela

Jika telah memilih kursi di bagian tengah gerbong, pilihlah kursi yang berdekatan dengan jendela. Dengan duduk di dekat jendela, bisa mengalihkan situasi dengan melihat pemandangan di luar kereta.

4. Bawa earphone

Jangan lupa untuk selalu siapkan earphone sebelum berangkat ke stasiun. Earphone dan musik akan sangat membantu untuk menghalau rasa bosan ketika perjalanan jauh.

5. Bawa bantal leher

Bantal leher akan sangat berharga ketika dibawa saat perjalanan jauh menggunakan kereta ekonomi. Dengan menggunakan bantal leher, kepala dan leher akan terasa lebih nyaman.
Cek : Harga Tiket Kereta Api Ekonomi
Kalau lupa membawa, bisa menyewa bantal di kereta dengan tarif Rp 10 ribu.

Monday, August 28, 2017

Seaworld Indonesia di Ancol Jakarta Sungguh Menghibur


Seaworld Ancol Jakarta dibuat bertujuan untuk di bawah ini.

Start dari peneliti, nelayan, pelajar, mahasiswa, orang tua, sampai anak-anak dapat berkunjung keSeaworld Ancol Jakarta untuk melakukan dari sisi-sisi tertentu. Itulah yang menjadi kan kunjungan ke Seaworld Ancol Jakarta Indonesia tidak pernah putus dan selalu diwarnai banyak agenda.

Sebagai negara kepulauan, Indonesia sangatlah memiliki wilayah yang luas untuk digali hal ini nampak dari bergamnya koleksiSeaworld Ancol Jakarta . Keberadaan Seaworld Indonesia ini merupakan suatu wahana awal untuk lebih bisa mengenali kehidupan dan kekayaan laut tidak saja di Indonesia bahkan seluruh dunia.

Berbahagialah Indonesia sebagai negara kepulauan tercermin di Seaworld Ancol Jakarta yang mempunyai kekayaan dan kehidupan laut yang beraneka ragam dan sangat menawan.

Secara umum, saya melihat wisatawan lokal yang melihat kehidupan laut di Seaworld Ancol Jakarta ini sungguh terkagum-kagum dan tergugah beberapa diantaranya untuk mempelajari lebih lanjut.

Baru sedikit saja kekayaan dan kehidupan laut seperti di Seaworld Ancol Jakarta yang terungkap. Masih luas dan banyak lagi kehidupan laut dan samudera yang bisa digali dan dimanfaatkan untuk kehidupan manusia dengan tetap mempertimbangkan kesinambungan dan keseimbangan alam.

Seaworld Ancol Jakarta Indonesia terletak di dalam kompleks Taman impian Jaya Ancol di utara Jakarta. Akses dengan kendaraan umum dan kendaraan pribadi ke Seaworld Ancol Jakarta sangat mudah.

Bahkan Trans Jakarta ada yang sampai tujuan Ancol dari Senen atau bahkan Cililitan/PGC letak Seaworld Ancol Jakarta. Biaya masuk Seaworld Ancol Jakarta juga murah.

Seaworld Ancol Jakarta terdapat lorong yang dibatasi kaca untuk melihat ikan-ikan seakan akan kita berada di dalam lautan itu sendiri.

Cek : Harga Tiket Masuk Seaworld

Dalam waktu tertentu Seaworld Ancol Jakarta diperlihatkan penyelam yang memberikan makan pada ikan-ikan tersebut, bahkan cukup menarik melihat arwana yang menyantap daging yang diberikan dalam waktu cukup singkat.

Woow masih banyak lagi hal yang bisa dilihat di Seaworld Ancol Jakarta.

Saturday, August 26, 2017

Tampilan Museum Angkut di Batu Tak Kalah Keren


Melalui beberapa list yang muncul di daftar lokasi dalam harus dikunjungi, museum angkut dan museum topeng indonesia justru baru muncul belakangan hasil ngobrol-ngobrol gak benar dengan driver travel sehabis sampai di Batu. Modalnya aku salah mengira itu semacam museum angkutan, menjadi dibayanganku adalah sebuah gedung yang isinya angkutan kota dari jaman oplet punya si mandra sampai mobil taksi online.. Pokoknya kurang asyik gitulah, museum dimana sekedar buat edukasi atau orang tua yang mau nostalgia.

Tapi ternyata aku salah besar sodara-sodara.. perdana, ternyata itu museum angkut bukan cuma satu gedung. Ini kaki musti hampir sering selonjorin buat menghilangkan dulk? pegal. Bini yang jauh-jauh aku bawa dari Kupang dari mulanya excited masa pertama ngeliat sampai hasilnya matanya jelalatan cari pintu keluar tercepat. Walhasil, sehabis kakinya kram harus muterin museum angkut yang luasnya 3, 8 hektar (katanya) biniku menyerah untuk melanjutkan mendatangi museum d'topeng. Ngak tau, emang karena capek muterin museum angkut maupun karena ngerasa horor serupa suasana museum d'topeng. Kayak-kayaknya sih dia sedikit parno melihat topeng gitu. Tapi herannya kok dia ngak takut gitu liat muka suaminya yang masih pake topeng hahahaha.

Kedua, rupanya itu museum transportasi dalam berarti mencakup seluruh sejarah transportasi. Jadi begitu log in pertama kamu bakalan disuguhi pemandangan mobil-mobil lama yang masih kece gila. Iya beneran, aku aja hingga nge-batin.. itu mobil beneran atau cuma replika. Mobil-mobil yang masih kinclong itu jelas mobil-mobil kelas kolektor. Penggemar mobil antik diyakinkan kejang-kejang pengen ngembat tuh mobil kalau masuk ke sana.

Gedung hall primer emang pas jadi ruangan pertama yang akan ditemui pengunjung. Didominasi mobil-mobil Europe yang antik dan keren gila, dan pastinya dimanfaatkan oleh kalangan elit. Lha iya, jaman itu dalam bisa pakai mobil nominal 4. 000cc kalau bukan orang kaya(h) ya sopir truk gandeng. Bahkan nyata mobil eks-RI pertama lho yang mejeng di ini, artinya mobil yang nongkrong warna hitam dari pabrikan Roll Royce ini pernah dinaiki Ir. Soekarno semasa menjadi presiden Republik Dalam negri.

Yang paling bersinar tetep mobil putih dengan roda mirip roda pedati yang mejeng di panggung yang memutar. Merknya di bagian plat tertulis "Tolong Jangan Dipegang, Please Don't Touch", my oh my sial panjang amat ora merk-nya. Tiga jempol dah (satu jempol gak benar ikut naik).

Selain nampang mobil-mobil keren di hall utama, ada juga motor-motor yang gak kalah keren. Tapi entah apa maksudnya itu museum pasang artikel di atas jajaran sepeda onthel "Tahukah anda, pabrik motor unit dan mobil terkenal di dunia juga pernah memproduksi sepeda onthel".. mungkin dorongan semangat buat lik Sutiknyo yang sekarang udah sanggup bikin sepeda onthel kayu bisa bikin mobil sukur-sukur pesawat terbang nanti.. dari kayu. Tapi kayaknya asyik juga naik sepeda onthel dengan merk "Harley's Davidson".. ah paling nanti kita bilang "kasian tuh masyarakat, gak bisa beli electric motor bagus sampai sepeda ditempeli sticker Harley's Davidson". Namun sepeda yang ditampilkan tidak merupakan cuma yang bermerk saja. Ada juga sepeda yang dibuat tanpa merk akan model awal-awal sepeda yang pengayuhnya di roda hadapan yang ukurannya gede banget.

Gak melulu mobil lalu motor, ada juga dipamerkan alat angkut awal sewaktu mesin uap belum ditemukan. Cikar, dokar, becak hingga pedati yang ditarik serupa sapi-pun ikut nongkrong. Ada juga kapal-kapal yang semuanya replika ukuran kecil tidak merupakan replika ukuran asli. Kebayang kan kalau kapal Rms titanic yang dipasang replika ukuran asli, itu satu aja udah cukup nutup keseluruhan ruang museum hahahaha.

Sedia juga ruang simulasi pesawat terbang yang terletak in zona Runway 27. In zona ini, ditampilkan pesawat-pesawat dari pesawat kecil yang masih pake baling-baling sebiji di tengah sampai pesawat komersil yang udah pake mesin jet. Tapi lupakan sajalah, aku yang suram di NTT udah ngerasain dari jaman pesawat pake baling-baling yang biar mati sebelah masih bisa terbang sampai jaman pesawat udah pake mesin jet. Eh untuk sementara urusan naik pesawat simulasi aku by pass dulu.

Keluar dari key hall, kita masuk ke zona pecinan bersebelahan oleh zona batavia. Di área pecinan dan batavia tersebut me-replika suasana kawasan Jakarta Kota sampai dengan pelabuhan Sunda Kelapa yang dahulu-nya memang menjadi pusat perdagangan dan pelabuhan besar in Jakarta. Angkutan yang diperlihatkan di zona ini macam oplet-nya si Mandra persis bajaj yang sekarang dalam jakarta keberadaannya juga semenjak hilang digantikan jenis kendaraan rodak tiga baru. Pada bagian zona Gudang Batavia, masih banyak kumpulan mobil-mobil keren juga motor-motor suram yang sebagian masih hampir sering kutemui di jalan dimanfaatkan oleh para penggemar mobil/motor antik.

Buat kita-kita dimana belum ngelongok ke luar negeri, tentu yang asyik saat masuk selepas striscia batavia. Zona pertama termasuk zona Gangster Town. melalui latar jalan raya komplit dengan panorama gedung-gedung masa lalu membuat kita dibawa bernostalgia kondisi kota banyak di Amerika zaman-zaman canaille masih banyak menguasai kota. Zona ini mungkin área yang paling diminati agar berfoto. Mobil-mobil klasik bersliweran di jalan menambah kerennya suasana kota.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut


Masih nyata beberapa zona lagi andai masih kuat menikmati misalnya zona Eropa yang menggambarkan miniatur kota-kota di Eropa kayak Roma, Paris, Manchester, replika istana Buckingham Palace, zona Hollywood yang mengambarkan suasana jalan dan bangunan-bangunan di Hollywood masa lampau, sampai dengan Las Vegas yang penuh cahaya berkelap-kelip seperti bintang di langit. Segala lokasi-lokasi ini layak diabadikan, bahkan mungkin ini jadi menjadi lokasi favorit bagi foto pre-wedding. Walau denger-denger untuk foto pre-wedding dikenakan biaya 2, 5juta (termasuk tiket masuk pasangan serta kru kali). Cuma hal ini karena sudah terlalu sore pun kaki yang sudah terasa pegal-pegal, istriku beberapa kali harus mencari tempat berada untuk beristirahat. Luasnya art gallery ini memang lumayan apply capek untuk dijelajahi.

Tuesday, August 22, 2017

Lihat Serunya Little Venice di Kota Ini Yuk

Sabtu dan minggu adalah hari kebebasanku, waktunya memanjakan diri sendiri. Aku sempatkan untuk jalan-jalan dengan teman-teman kantorku. Sebenarnya acara jalan-jalan ini untuk mencari inspirasi dalam mendesign (merancang). Mencari ide dan bentuk-bentuk yang lazim ada saat ini. Mencari kreatifitas yang nantinya bisa dikembangkan dalam desain kita. Dan mencari-cari apa yang ada di sekitar kita sebagai referensi selain yang ada di buku maupun di internet.

Nah saat ini, Tiket Masuk Little Venicesaya ajak kalian jalan-jalan ke Kota bunga (Flowers City) yang letaknya di Cipanas, sebuah kota kecil di daerah Puncak Bogor. Sebuah tempat yang sangat indah. Di tempat ini banyak terdapat rumah-rumah dengan berbagai macam gaya (type), dan semuanya adalah type western, seperti rumah gaya jepang, gaya eropa, gaya amerika, country, dan masih banyak lagi. Mulai dari pintu masuk sampai seluruh jalan yang ada di kompleks kota ini menggunakan paving blok, penggunaan bahan ini sangat baik, karena jika hujan, air dapat menyerap ke dalam tanah. Jadi sama sekali jalanan yang ada tidak menggunakan aspal. Sepanjang jalan di kanan dan kiri suasananya sangat green (hijau), banyak tanaman dan bunga yang ditanam di sepanjang jalan dan jalur ini. Sehingga kita bisa menikmati keindahannya dengan berjalan kaki maupun naik kendaraan. Tapi setidaknya untuk mencapai seluruh area di kota ini, kita sebaiknya menggunakan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil, karena lahannya sangat luas, berkelok-kelok dan puaannnjang sekali. Capek deh, kalo cuma berjalan kaki. Hahaha. :)

Nah, salah satu area yang kusuka di tempat ini yaitu area danau yang indah dan tenang sekali. Sayang sekali, aku dan teman-teman gak sempat turun dan melihat-lihat, padahal aku pengen banget, sebab dari kejauhan terlihat indah dan menarik. Yah..mungkin lain kali aja ya, aku kesana lagi.

Ini dia Little Venice, cantik khan?

Iseng-iseng nih, kita mencoba masuk ke salah satu tempat wisata, yang dinamakan The Little Venice (Kota Air Kecil). Tempat ini dibuat mirip dengan venice aslinya di Italia mulai dari arsitektur bangunannya, perahu (Gondola) dan sungainya.. Jadi disini kita diajak seolah-olah berada di negeri Italia. Kita akan terbawa ke dalam atmosfer eropa dengan bentangan langit biru dan kejernihan air sungai dan danau. Keren khan?? Kita bisa naik perahu tradisional khas dari Venice atau istilah ngetopnya adalah gondola, mengitari bangunan, melewati jembatan dan mengitari danau. Kalau dulunya, di Venice gondola digunakan untuk mengitari kampung-kampung yang ada di pulau di venice. Namun sekarang, gondola di Italia digunakan untuk para wisatawan berkeliling mengelilingi bangunan-bangunan yang ada di sepanjang sungai Italia.

Disini juga terdapat area pertunjukan seperti amphiteather dengan panggung berwarna merah berbentuk kapal berarsitektur cina , ada patung singa seperti di Singapura, ada pahatan wajah presiden-presiden Amerika yang dipahat di dinding dekat danau dengan cat warna putih. Benar-benar seperti berada di negeri lain deh. Suasananya juga asyik dan menyenangkan. Dari sini pun kita bisa melihat rumah-rumah yang indah yang ada di bukit sana. Pemandangannya benar-benar indah sekali. Liburan bersama kekasih maupun keluarga pasti sangat seru bila kita kesini. Nah.ini rekomendasi dariku. Boleh dicoba (emang kue, pake dicoba-coba. Hehehehe).

Cek aja : Harga Tiket Masuk Little Venice Terbaru Bulan Ini 2017, Review Wahana
Arsitektur bangunannya pun bergaya klasik seperti di Itali Eropa. Tapi sayang, bangunan yang ada kosong dan tidak berfungsi. Entahlah, mungkin pada waktu itu bukan hari libur kali ya. Jadi sepi deh.

Seandainya saja, sungai-sungai yang ada di indonesi, dibuat seperti ini. Pastinya akan menjadi destinasi wisata yang sangat menarik, tidak hanya bagi wisatawan dalam negeri, tapi juga wisatawan asing. Namun, kapan itu akan terjadi? , Src : http://funnie(dot)blogdetikcom

Saturday, August 19, 2017

Liburan Keluarga Menyenangkan di Dago Dream Park Bandung

Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan, kini di kawasan Bandung telah hadir destinasi wisata baru yang cocok untuk berlibur bersama kolega ataupun keluarga tercinta, yakni wahana wisata Dago Dream Park.

Ciri khas dari bangunan Dago Dream Park adalah berupa rumah dengan ciri khas jawa atau joglo di tambah dengan koleksi kereta kencana dan juga perahu kayu ,sehingga nuansa tradisionalnya begitu kental serasa berada di Yogyakarta.

Setelah Anda membayar tiket masuk dago dream park seharga Rp.20.000 ditambah parkir Rp.10.000 untuk mobil dan Rp.5000 untuk sepeda motor, Anda akan di suguhkan dengan rimbunnya pohon pinus dengan kontur khas pegunungan. Dengan alam yang masih alami ditambah dengan sejuknya udara Bandung menambah suasana liburan Anda semakin seru.

Karena konturnya yang berbukit-bukit ada beberapa area permainan yang di bagi tiga tempat. Di tempat permainan yang paling atas putra-puteri Anda bisa bermain ditempat permainan Anak dengan membayar Rp.40.000. Di sebelah permainan anak ada arena balap sepeda, becak dan otopad dengan membayar Rp.30.000 anak-anak bisa bermain sepuasnya. Di tempat paling atas tersedia juga dua tempat makan dengan menu makanan tradisional maupun eropa.

Setelah puas bermain di area utama, bisa dilanjutkan bermain ke area berikutnya dibawah bukit dengan menggunakan fasilitas mobil gratis. Di area bawah lebih banyak permainannya seperti labirin, perahu dayung dan hand boat, anda harus menyiapkan uang Rp.30.000 untuk tiket permainannya.

Selain itu Anda bisa juga menaiki kuda tunggang, arena permainan memancing, naik perahu dan perahu kora-kora dengan tiket permainan Rp.20.000. Jangan lupa untuk menukarkan tiket masuk dengan minuman dingin.

Bagi Anda yang tidak membawa bekal makanan , jangan khawatir karena di tempat ini Anda dimanjakan dengan banyaknya tempat kuliner. Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat tersaji di tempat ini.

Kedepannya di tempat ini akan dibangun penginapan dan juga tempat kemping dengan nuansa tradisional yang menyatu dengan alam.

Untuk menuju ke Dago Dream Park, dari Pasteur Anda tinggal lurus ke arah Dago Atas, setelah terminal Dago langsung belok kiri menyusuri jalan Dago giri km 2,2 arah ke Lawangwangi Creative Space atau Burgundy resort.

Selengkapnya Cek Tiket di : Harga Tiket Masuk Dago Dream Park Agustus - September 2017

Friday, August 18, 2017

Kebun Binatang Ragunan Wisata dan Pusat Penelitian Satwa


Taman Margasatwa Ragunanmerupakan kebun binatang terbesar ke-2 di dunia. Terletak di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ragunan merupakan kebun binatang pertama di Indonesia yang usianya mencapai 150 tahun. Ragunan bukan hanya menjadi objek wisata yang edukatif bagi warga, tetapi juga menjadi pusat penelitian dan pelestarian satwa.

Kebun binatang yang didirikan pada 18 September 1864 ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Terlebih lagi saat akhir pekan atau hari libur nasional. Pengunjung yang datang pun bukan hanya dari Jakarta, tetapi juga dari seluruh daerah di tanah air karena Ragunan merupakan tempat wisata yang mudah dijangkau, baik dari segi transportasi maupun dari segi ekonomi.

Jika menarik mundur dari sisi sejarah, Kebun Binatang Ragunan awalnya bernama Planten en Dierentuin (Tanaman dan Kebun Binatang) yang pada awalnya didirikan di atas lahan seluas 10 hektar milik pelukis ternama, Raden Saleh, di Jalan Cikini Raya Nomor 73, Jakarta Pusat.
Dikutip dari Kompas.com, Pelaksana Petisi Raden Saleh 2005 dan 2015, Dayan D Layuk Allo, menuturkan, ide pendirian itu diperoleh Raden Saleh sewaktu menempuh pendidikan di London, Inggris. “Raden Saleh cinta pada hewan dan tumbuhan. Dia tak hanya memelihara dan merawat, tetapi juga meneliti. Mereka sumber inspirasinya saat melukis,” ujarnya.

Harga Tiket Masuk Ragunan Agustus - September 2017 - Saat itu kebun binatang dikelola Perhimpunan Penyayang Flora dan Fauna Batavia (Culturule Vereniging Planten en Dierentuin at Batavia). Tahun 1949, namanya menjadi Kebun Binatang Cikini. Seiring perkembangan Kota Jakarta, Cikini tak cocok lagi menjadi lokasi kebun binatang. Disiapkanlah lahan seluas 30 hektar di daerah Ragunan sebagai lokasi baru.

Pada tahun 1964, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memindahkan satwa koleksi Kebun Binatang Cikini ke Ragunan. Pemindahan itu dipimpin oleh dokter hewan THEW Umboh. Taman Margasatwa Ragunan diresmikan pada 22 Desember 1966 oleh Gubernur DKI Jakarta waktu itu Ali Sadikin.
Saat ini, Taman Margasatwa Ragunan berada di atas lahan seluas 174 hektar. Beragam jenis hewan ada di dalam kandang yang dikelompokkan sesuai jenis dan habitat. Taman Margasatwa Ragunan memiliki fungsi konservasi, edukasi, penelitian, rekreasi alam, dan daerah resapan air. Selain kaya akan keanekaragaman satwa, kebun binatang ini juga memiliki lima danau buatan dan hutan alami untuk mencegah banjir dan jadi paru-paru kota.

Untuk memastikan kesejahteraan satwa, Taman Margasatwa Ragunan menerapkan libur satwa setiap hari Senin.