Wednesday, February 10, 2016

Tips Memilih Harga Kulkas 2 Pintu Bekas


Membeli sebuah kulkas yang bekas memang menjadi sebuah alternatif untuk Anda yang tidak memiliki uang yang mencukupi untuk membeli baru. Kulkas yang berukuran 2 pintu, seringnya di gunakan oleh para pengusaha. Umumnya mereka menggunakan kulkas ini untuk kebutuhan usaha mereka. Harga kulkas 2 pintu dalam keadaan bekas memang cenderung lebih murah, selisihnya mungkin bisa mencapai ratusan ribu. Saat Anda ingin membelinya, Anda harus memperhatikan berbagai macam pertimbangan.Kulkas 2 Pintu

Saat memilih harga lemari es 2 pintu, Anda harus memperhatikan keadaan dari kulkas. Bila Anda membelinya di perorangan, tidak ada salahnya untuk mencoba menyalakan di sana, namun bila Anda membeli di toko, Anda bisa meminta riwayat kerusakan kulkas tersebut, jangan pernah tertipu merk besar dari sebuah kulkas. Saat kulkas dalam kondisi bekas, merk besar pun tidak akan mempengaruhi apa-apa. Oleh karena itu, Anda harus lebih memperhatikan.

Selain keadaan kulkas, Anda juga harus melihat spare part. Pastikan spare part yang ia miliki mampu berfungsi dengan cukup baik. Apalagi untuk bagian vital dari kulkas. Anda harus bisa memastikan bila bagian tersebut masih bisa berfungsi. Bagian vital dari kulkas seperti evaporator, regulator hingga freon. Jika bagian tersebut mengalami kerusakan, lemari es Anda tidak akan dapat menghasilkan es batu dengan maksimal dan cepat. Bila membeli kulkas dengan spare part yang kurang maksimal, hanya akan membuat lebih bengkak biaya servis Anda.

Tips terakhir ketika Anda melakukan pertimbangan http://mafiaharga.com/143-harga-kulkas-2-pintu/ yang bekas ialah garansi. Jangan sampai melewatkan masa garansi kulkas. Banyak sekali lemari es yang di jual di toko dengan garansi masih berlaku. Garansi ini akan lebih menjamin produk karena bila terjadi sebuah kerusakan, anda bisa mengklaim masa garansi. Saat Anda membeli kulkas di toko, biasanya mereka akan memberikan garansi khusus untuk produk tersebut. Garansi ini biasanya 1 hingga 3 bulan. Namun ketika Anda membeli kulkas ini di perorangan, suatu saat terjadi kerusakan, Anda harus rela menserviskan kulkas Anda sendiri.

No comments:

Post a Comment