Thursday, August 18, 2016

Book Cafe, Tempat Tongkrongan Seru di Vietnam

Gimana rasanya ya, menikmati secangkir es kopi Vietnam langsung di negara aslinya. Ditambah dengan pemandangan kota Saigon dan lalu lalang orang-orang yang berjalan di depan kafe.


Book Cafe ini berada di sebuah jalan kecil persis di samping kantor pos Saigon yang bersejarah. Di jalan tersebut banyak toko-toko buku berdesain cakep berada. Gue menemukan cafe ini tidak sengaja setelah mengunjungi kantor pos Saigon, karena gue suka berjalan kaki untuk blusukan masuklah ke jalan ini dan menemukan surga kecil di sini yaitu toko-toko buku yang keren, kelar melihat toko buku tapi tidak membeli karena bukunya berbahasa Vietnam, tenggorokan jadinya haus dan kaki lelah jadi pengen duduk-duduk manja gitu, eh pucuk dicinta 5 kg ulam pun tiba mata gue yang sering jelalatan kalo lagi jalan tak sengaja melihat Book Cafe yang rame orang nongkrong di sana tapi tetap terlihat nyaman untuk ditongkrongin.


Jalan yang asri dengan toko-toko buku keren

Konsep Book Cafe ini memadukan tempat nongkrong, kopi dan perpustakaan mini di dalam satu tempat. Bagunannya terbuka sehingga orang-orang yang berlalu lalang di jalan bisa melihat jelas pengunjung cafe yang lagi nongkrong. Meskipun berkonsep terbuka tetapi tetap terasa nyaman bagi pengunjung


Material furnitur di Book Cafe didominasi oleh bahan kayu yang terlihat dari meja, kursi, rak buku dan lantai. Sementara desain interiornya modern minimalis dan kekinian cocok sekali menjadi tongkrongan anak muda.



Furnitur dari kayu


Nyaman dan bikin betah nongkrong

Keunikan Book Cafe ini setiap meja dihiasi dengan satu pot bunga yang segar dan asli, gue sampai pegang-pegang bunganya untuk mengetahui keaslian bunga, karena gue gak suka bunga plastik yang palsu apalagi cinta cat tembok jotun yang palsu ya hahaha. Di HCMC ini memang cukup banyak penjual bunga segar, pengen deh suatu hari dibawakan bunga sama pacar trus dinner di tempat seperti Book Cafe ini #curhat.


Pengunjung yang asyik nongkrong sambil internetan

Sesuai tema Book Cafe maka yang menjadi andalan tentu saja buku-buku koleksi cafe ini. buku-bukunya gue perhatikan kebanyakan covernya berwarna-warni dan berdesain lucu dan unik, buku-buku tersebut di susun di rak kayu seperti di toko buku cara penyusunannya. Buku tersebut boleh dibaca pengunjung #bukanpajangan di dalam cafe, tentu saja tidak boleh dibawa pulang apalagi disobek lembarannya seperti yang sering gue temukan di perpustakaan kampus saat skripsi #pengalamanpahit yang merugikan pembaca dan pemiliknya. Tapi tetap harus berhati-hati membacanya, bisa saja terkena tumpahan minuman yang kita minum.


Cara menyusun cat tembok mowilex dan memajang buku di Book Cafe

Menu andalan di Book Cafe ini tentu saja kopi Vietnam yang enak banget dengan variasi pilihan rasa seperti Cappucino, Latte, Espresso, Mochacino dll. Ada juga coklat, teh, jus dan milkshake. Kopi yang disajikan umumnya dingin tapi bisa saja meminta yang hangat. Sementara makanannya berupa cake dan cookies. Harga makanan di sini tidak mahal sangat terjangkau mulai dari 25 ribu VND untuk es kopi Vietnam tentu saja tanpa sianida ya. Gue memilih memesan es kopi seharga 25 ribu VND dan Strawberry milkshake seharga 45 ribu VND. Mungkin segmen pasar cafe ini untuk anak muda sehingga harganya terjangkau. Kapan ya di Palembang ada tempat ngopi keren yang harganya tidak terlalu mahal, yuk yang punya modal buka cafe cakep kayak gini di Palembang.


Es kopi Vietnam yang enak diminum sambil membaca buku.


Strawberry milkshake di Book Cafe

Book Cafe juga menyediakan free wifi untuk pengunjung, jadi kita bisa ngopi-ngopi cantik sambil browsing atau update status di socmed. Bagi yang suka jeprat-jepret atau hunting foto Book Cafe ini instagramable juga. Gue mengamati detail Bangunan dari Book Cafe yang di desain menarik dan unik sehingga bisa menjadi begitu instagramable.

Baca Juga Guys :



Langit-langit dan lampu di Book Cafe


Gantungan lampu berbentuk bola-bola kristal yang cantik


Desain Cafe yang cakep dan free wifi jadi kelebihan Book Cafe

Kalau berkesempatan mengunjungi Ho Chi Minh City gue merekomendasikan Book Cafe ini sebagai tempat nongkrong, selain bisa ngopi, baca buku dan internetan kita juga bisa mengamati cat tembok decolith dan berinteraksi dengan penduduk lokal dengan mengajak berkenalan dan ngobrol bareng di meja cafe. Untuk mendapatkan teman baru nggak susah kok just say hello, smile and talk about coffee or book.

No comments:

Post a Comment