Thursday, January 19, 2017

Curhat Pilu Istri: 'Ciuman Suami Bisa Membuatku Mati'


Seorang warga Minnesota bernama Johanna Watkins mengidap penyakit aneh dan langka yang disebut Mest Cell Activation Syndrom (MCAS).

Penyakit tersebut membuat tubuh wanita 29 tahun itu alergi terhadap banyak hal. Mulai dari cahaya matahari, sentuhan, bau masakan, hingga aroma suaminya sendiri, Scott.

Johanna bertemu dengan Scott lima tahun lalu saat mengajar di Hope Academy, Minneapolis, Minnesota. Mereka menikah pada 2013. Namun sayangnya, dua tahun setelah menikah Johanna didiagnosa mengidap berbagai macam alergi terhadap benda-benda yang ada di kehidupan sehari-harinya.

" Sekitar tiga tahun yang lalu, sebelum dia didiagnosis, jika saya terlalu dekat dengannya, terutama wajah, dia tiba-tiba batuk-batuk," kenang Scott.

Namun, baru tahun kemarin pasangan ini menyadari bahwa mereka tidak bisa berbagi kebahagiaan secara fisik bersama-sama.

" Kami mulai menyadari ketika satu hari dia datang ke kamar dan saya langsung merasakan sakit. Gejala alergi normal saya semakin memburuk," kata Joanna.

Seminggu kemudian, ketika Scott mencoba untuk mendekati istrinya, hal yang sama terjadi lagi. Sejak itu Scott dan Joanna sadar bahwa hidup mereka harus berubah secara dramatis.

No comments:

Post a Comment