Thursday, August 3, 2017

Sejuk Rasanya Kenal Jungleland


Yeaps, sebuah tempat rekreasi yang tadinya gak pernah kepikiran ada atau malah seringnya kepikir ah udah pernah kesana, disebabkan salah pikir. Dipikirnya Jungle Land dengan THE JUNGLE , yang nota bene sama sama di Bogor ini, merupakan tempat yang sama dimana pernah mendapatkan pengalaman buruk di THE JUNGLE sehingga sama sekali gak berminat ke sebuah tempat yang ada kata JUNGLE nya.

Suatu ketika di Minggu siang dimana rencana cuma mau hang out dengan beberapa teman di salah satu mal di Pusat Jakarta, tepat makan siang kami membuat janji bertemu dan langsung meluncur bersamaan ke mal tersebut dengan tujuan menikmati salah satu kuliner yang hits saat ini yaitu Hong Tang yang ternyata rasanya BIASA, dan malah menurut ku yang sering mencoba jenis makanan serupa, rasa dibawah standar, harga super bikin modar.. lebay kan.. Intinya Gak Worthy. IMHO.

Ngobrol punya ngobrol, tiba tiba salah satu teman bertanya, “Kita mau kemana lagi a’?..” ..” wah, gak ada film bagus apa?..” jawabku.. salah satu temanku menggelang pertanda bahwa memang lagi gak mood nonton sepertinya.

“Gimana kalau kita ke Jungle Land”.. usul temanku yang kebetulan memang tinggal di Bogor. “Wah, boleh-boleh..”jawab ku ..
“iya iya, kesana saja…dari dulu pengen kesana tapi gak kesampaian alias gak jadi jadi terus..” jawab temanku yang satu lagi.
Ya sudah, kesepakatan tercapai, tepat pukul 14.30 wib kita meluncur dari mal, dan gak sampai 1 jam dikarenakan kondisi Jalan Tol Dalam Kota menuju tempat dituju sangat lancar siang menjelang sore itu.

Temen dari Bogor itu bilang, jam-jam segini itu waktu yang tepat untuk pergi ke Jungle Land itu, ada beberapa http://www.anucara.com/2017/07/harga-tiket-masuk-jungleland.html alasan beliau mengungkapkan kalimat tersebut, selain yang bersangkutan sudah sering mengunjungi tempat itu, pada jam-jam ini juga para pengunjung Jungle Land yang biasanya rombongan anak-anak maupun perusahaan sudah bubar, sehingga leluasa bermain tanpa harus mengantri berjam-jam. Dan juga yang pasti gak begitu Panas, secara wahana outdoor ini mirip-mirip Dunia Fantasi yang berlokasi di kawasan Utara Jakarta itu. Kebayang kalau satu wahan kudu ngantri 1 jam atau lebih bukan?.. keburu males.

Menuju kawasan Jungle Land ternyata sangat mudah, keluar Tol Sentul Selatan, belok kiri lurus aja. Lumayan bagus pemandangan menuju kesana, dimana kita disuguhkan tata hunian yang tidak membuat bosan dan juga layak untuk menjadi latar belakang foto-foto bagi kaum narsis yang banyak bermunculan di era tongsis ini. Termasuk Kami.. huahahaha.. #stop
Begitu sampai memang lahan parkir yang luas ternyata belum cukup menampung antusiasme pengunjung sepertinya, karena parkir penuh sekali. Gimana gak mau penuh, karena angkot jarang yang melewati kawasan ELITE tersebut sehingga kebanyakan pengunjung membawa kendaraan sendiri. Namun sekali lagi keberuntungan datang jam menjelang sore itu adalah beberapa mobil rombongan sudah berangsur meninggalkan lahan parkir, dan kami mendapatkan parkir tepat gerbang pintu masuk.

Tiket Masuk Jungleland dibandrol dengan harga cukup lumayan weekdays 150rb dan weekend 200rb, namun pihak pengelola gak kehabisan akal untuk tetap mempertahankan jumlah arus pengunjung dengan menggaet beberapa bank, produsen makanan dan juga kebijakan internal dimana pengunjung yang masuk antara pukul 15.00 WIB hanya dibebankan Rp.100rb . Lumayan kan?

No comments:

Post a Comment